iklan

5 Jalanan Paling Berbahaya Di Dunia, Menurut Anda Mana Yang Lebih Menyeramkan???

Ini adalah 5 jalanan di dunia yg paling membahayakan, ketika melihat foto-foto dari jalanan ini kita sendiri akan bertanya-tanya "Bagaimana cara melewatinya??" dan mungkin kita tak akan berani melawatinya. 

Kalau saya pikir-pikir dulu untuk melewatinya lebih baik saya jalan kaki saja supaya lebih aman. Melewati lintasan ini pasti sangat menegangkan, kecelakaan maut pun sering terjadi. 

1. Jalan Di Samudra Atlantik 




Jalan samudra atlantik ini terbentang sepanjang 8,3 kilometer. Jembatan ini dibangun melintasi beberapa pulau dan terhubung dengan 8 jembatan. Dengan ombak yg tentu saja sangat kuat terpaannya dan selalu menempa jembatan, menjadikan jembatan ini salah satu warisan budaya untuk negara ini. Karena memberikan kesan dramatis yg indah sehingga menjadi salah satu spot turistik yg terkenal. 

2. Jalan Di Yungas Selatan 



Jalan yg satu ini terletak di Bolavia, terbentang sepanjang 43 mil (kurang lebih 69 Kilometer). Jalan ini tenar disebut sebagai jalan kematian. Mungkin kita berfikir, mengapa orang mau melewati jalan ini dengan mempertaruhkan nyawa mereka. Namun mereka tidak punya pilihan lain karena jalanan ini salah satunya jalan yg menghubungkan desa kecil satu dengan yg lainnya. Setiap tahun kecelakaan mengenaskan terjadi dijalan ini dan menewaskan orang banyak. Hanya orang jiwa petualang yg akan mengambil jalan ini dengan senang hati. 

3. Penyebrangan Sungai Vitim


Penyebrangan sungai Vitim ini terletak di Siberia, panjang jembatan ini sepanjang 600 meter, dengan tinggi permukaan hanya sekitar 15 meter diatas permukaan air sungai. Dengan lebar jembatan tidak cukup untuk satu mobil dan tanpa pembatas kiri dan kanan. Parahnya lagi, seringnya jembatan ini terlapisi es akibat cuaca dingin di Siberia, tentunya menjadikan jembatan ini licin dan tanpa gaya gesek yg cukup bagi mobil yg melintas diatasnya. Pada musim dingin tentu keadaannya lebih parah lagi. 

4. Jalan Kishtwar Kailash


Jalanan ini terletak diujung Timur daerah Kishtwar, Kashmir, India. Mengitari basecamp Kishtwar Kailash, gunung dengan ketinggian 6.450 meter , menjadikan jalanan ini jalan yg menyeramkan. Jika sampai GPS anda menyarankan untuk melintasi jalan ini, mungkin saatnya bagi anda untuk mengganti dengan GPS yg baru. 
Pada beberapa area bahkan hanya cukup lebar untuk satu mobil saja. Kanan kiri jalanan ini adalah jurang dengan ketinggian beberapa ribu meter, tanpa pelindung pembatas jalan. Jalanan ini dari batu kerikil, pasir dan bebatuan gunung, dan ketika musim penghujan menjadikan jalanan ini sangat licin dan lebih berhaya lagi. 

5. Jalan Pegunungan Himalaya, Asia Selatan 



Jalan pegunungan Himalaya ini begitu berbahaya hingga dikenal sebagai "perjalanan berbahaya" (Dangerous Ride). Terkadang jalanan ini dibanjiri salju dan air yg mengalir dari air terjun. Jalanan yg sempit dan penuh dengan batu karena terletak di pegunungan. Dan karena jalan tidak merata dan tidak halus, sangat beresiko bagi pemudi untuk untuk tergelincil dan jatuh. 

Jalanan ini adalah salah satu jalanan tertinggi di dunia dan beberapa bagian kemudian ditutup pada musim salju karena terlalu berbahaya. Pada musim semi dan panas, trek ini sering dijadikan trek tantangan untuk para pengendara motor petualang yg menginginkan tantangan baru untuk dikalahkan. Melintasi pada salah satu gunung tertinggi di dunia ini membutuhkan persiapan baik mental dan fisik, untuk terus fokus pada jalan dan juga mempunyai adaptasi yg baik terhadap ketersedian oksigen yg lebih tipis di ketinggian gunung. 


Menyeramkan Bukan?? SHARE !!!

Sumber: Elephantcarhire.net

0 Response to "5 Jalanan Paling Berbahaya Di Dunia, Menurut Anda Mana Yang Lebih Menyeramkan???"

Posting Komentar