iklan

Ini Cara Sederhana Hilangkan Pusing dan Capek Setelah Bepergian

Saat Anda bepergian, faktor kesehatan menjadi salah satu kendalanya. Terlebih jk Anda mudah mabuk dalam perjalanan. Kepala jadi sering sakit atau pusing, dan perut mudah mual, Bila sudah begini, maka perjalanan jadi kurang menyenangkan. 


Terdapat beberapa cara untuk menyelamatkan keadaan Anda saat lelah dan pusing seperti itu. Sehatpedia.net akan memberikan tipsnya agar perjalanan bepergian Anda jadi lebih menyenangkan. Oya, tips ini bisa Anda gunakan bila sakit di tengah perjalanan atau merasa lelah berat saat pulang ke rumah. Seperti dilansir dari vemale.com berikut ini:

1.  Mual, Sakit serta Tak Enak Badan di Tengah Perjalanan

Hal ini sering terjadi di tengah perjalanan dan membuat perjalanan jadi kurang nyaman. Jika sebelumnya Anda tak sempat minum obat anti mabuk, cobalah memakan permen mint atau permen jahe.  Matikan AC kendaraan Anda, sementara gunakan udara luar untuk mengurangi dingin. Jika Anda sampai muntah, teguklah air putih. Lalu biarkan perut tenang beberapa saat lamanya. 

Usap atau gosokkan minyak atau salep yang aromanya mint segar. Di perhentian berikutnya, usahakan minuman hangat seperti teh atau air jeruk. Jangan memilih susu atau kopi. Jika dibutuhkan, belilah obat anti mabuk atau permen pedas sebagai antisipasi.  

2.  Menghilangkan Lelah Setelah Perjalanan Seharian

Umumnya kepala pusing atau sangat lelah. Hal ini bisa terjadi karena perubahan suhu dari AC ke udara terbuka atau terlalu lama terkena AC. Selain itu, kehujanan yang tidak segera mandi juga bisa menyebabkan tubuh kurang enak atau sakit kepala sebelah(migrain). Sesampainya dirumah, siapkan 20 ml air hangat cenderung panas yang diberi madu dan lemon atau teh cengkeh dengan madu. 

Hal ini adalah pertolongan pertama untuk menyembuhkan pening dan lelah. Setelah itu, segeralah buang air kecil untuk membuang racun-racun dalam tubuh, jangan ditahan karena bisa menyebabkan makin pusing saja. Makanlah sesuatu yang hangat dan berkuah seperti sup dalam porsi kecil. Kerjakan sesuatu selama 1 jam sembari menjeda waktu setelah makan, Sesudah itu Anda bisa beristirahat.
  
Berikan istirahat yang cukup karena dengan beristirahat maka akan sangat membantu recovery pasca perjalanan jauh. Semoga tips ini dapat bermanfaat untuk Anda.  Selamat mencoba cara ini agar tubuh Anda segar dan rileks kembali. 

Sumber: http://www.sehatpedia.net/

0 Response to "Ini Cara Sederhana Hilangkan Pusing dan Capek Setelah Bepergian"

Posting Komentar