iklan

Ini Cara Mendeteksi Adanya Penyakit Jantung Pada Diri Anda

Penyakit jantung yg disinyalir sebagai pembunuh nomor 1 di dunia bukanlah penyakit yang tiba-tiba datang, melainkan sama dengan penyakit lainnya yg memiliki gejala awal dan bisa dideteksi oleh diri sendiri serta dicegah agar tdk memburuk.


Berikut ini cara mendeteksi ada tidaknya penyakit jantung pada diri kita, jika ciri-ciri berikut ada, maka coba periksakan lebih lanjut ke dokter:

1. Merasa mudah lelah

Sama seperti anemia, salah satu gejala awal penyakit jantung adalah mudah lelah, bahkan setelah bangun tidur dan belum beraktivitas sama sekali.

Jika Sahabat merasa sangat sering kelelahan padahal tak banyak kegiatan dan sudah istirahat cukup, maka cobalah perhatikan adakah gejala awal penyakit jantung lainnya yang dimiliki!

2. Sesak Nafas

Sering merasa kesulitan bernafas padahal tak memiliki penyakit asma? Sesak nafas yang dialami sewaktu menjalankan aktivitas sehari-hari bisa jadi merupakan gejala awal serangan jantung. 

3. Merasa mual

Akibat terjadinya pembengkakan pada perut, pengidap penyakit jantung biasanya mengalami kurang nafsu makan, dan bahkan lebih sering merasakan mual ingin muntah.

4. Keluar keringat dingin

Ketika menahan buang air besar atau sedang merasa gugup biasanya seseorang akan mengeluarkan keringat dingin, akan tetapi jika tidak ada alasan apapun tubuh kita malah sering mengeluarkan keringat dingin, cobalah periksakan diri, karena itu adalah salah satu gejala umum penyakit jantung.

5. Nyeri dada

Para penderita penyakit jantung biasanya memang akan merasakan gejala awal berupa rasa nyeri di dada. Akan tetapi, masih belum bisa dipastikan apakah nyeri di dada yang kita rasakan adalah diakibatkan oleh penyumbatan arteri atau justru gejala penyakit lain. Oleh sebab itu perlu memeriksakan terlebih dahulu untuk memastikan nyeri dada tersebut benar-benar gejala penyakit jantung.

6. Ada bagian tubuh yang membengkak

Jika tanpa alasan jelas ada bagian tubuh yang membengkak, perlu melakukan pemeriksaan lebih lanjut sebagai langkah antisipasi.

7. Sakit kepala ketika terkena sinar matahari

Karena adanya aliran darah yang tersumbat ke otak, biasanya gejala awal penyakit jantung lainnya adalah merasa sakit pada kepala terutama ketika terpapar silau matahari. 

Sumber: http://www.blogdokter.online/

0 Response to "Ini Cara Mendeteksi Adanya Penyakit Jantung Pada Diri Anda"

Posting Komentar